Home Diet Cara Menguruskan Badan Setelah Melahirkan

Cara Menguruskan Badan Setelah Melahirkan

Cara menguruskan badan setelah melahirkan pasti menjadi perhatian serius para ibu yang baru saja memiliki bayi. Entah itu anak pertama, kedua, ketiga dst. Intinya adalah kalau habis melahirkan, memang badan jadi melar dan berat badan ikut melonjak tajam sampai jarum alat penimbang badan bergerak kekanan atas secara tak terkontrol. Itulah gambaran betapa susah dan sulitnya situasi yang dialami oleh para ibu yang harus mengandung dan melahirkan.

Kondisi badan jadi melar, yang dulu sebelum hamil memiliki badan yang begitu langsing ideal. Namun, semua sirna ketika hamil dan melahirkan. Wajar lah ya, secara mengandung bayi selama 9 bulan 10 hari itu bukanlah sesuatu yang gampang. Berat lho! Dan biasanya para wanita yang mengandung dan melahirkan lebih fokus memikirkan perkembangan si jabang bayi. So, wajar lah kalau kondisi badan jadi kurang terkontrol dan kurang mendapatkan porsi perhatian berlebih.

Cara Menguruskan Badan Setelah Melahirkan

Nah, salah satu hal yang menarik perhatian para wanita ketika telah melewati momen melahirkan adalah cara menguruskan badan setelah melahirkan. Yups, ini memang sangat lumrah karena pada dasarnya para wanita diciptakan untuk menjadi perhiasan dunia. So, pasti ingin tampil cantik dan menarik di berbagai situasi. Badan yang langsing bisa menjadi impian yang sangat indah bagi sebagian besar wanita.

Big is beauty sepertinya telah lama ditinggalkan. Bila badan terlalu gemuk memang sangat rentan penyakit dan kurang sedap dipandang. Penyakit diabetes sangat rentan diderita orang yang memiliki kelebihan berat badan yang parah. Hal ini berlaku baik bagi wanita maupun pria tanpa terkecuali. So, badan ideal langsing sedap dipandang memang harus diusahakan dan diperjuangkan secara serius.

Oke, kali ini pada postingan yang simpel ini akan coba kami share tips dan trik bagi para bunda yang ingin menguruskan badan secara cepat, aman dan terbukti berhasil. Sudah siap? yuk langsung saja disimak selengkapnya berikut ini!

Cara menguruskan badan setelah melahirkan :

1. Jaga pola makan, pilates dan yoga seminggu dua kali

Cara ini ditempuh oleh Chelsea Olivia; artis cantik dan imut istri dari Glenn Aliniskie. Yup, ketika dia sedang mengandung dan pasca melahirkan, berat badannya melonjak tajam mencapai 80 kg. Hal ini memang menjadi masalah dan membuat dia menjadi kurang pede. Namun, Chelsea Olivia berhasil dan sukses memangkas habis berat badannya dari 80 kg menjadi hanya 53 kg dalam waktu yang relatif singkat.

Apa rahasianya? seperti dikutip dari laman vemale.com, Chelsea Olivia melakukan pilates dan yoga secara rutin 2 kali dalam 1 minggu. Selain itu, dia juga menjaga pola makannya. Buktinya, berat badan langsung turun tajam dan itu membuat penampilannya menjadi kembali cantik dan lebih sehat. Bagaimana, Anda siap mencoba juga?silahkan saja!

2. Jalan kaki

Pasca melahirkan sebaiknya jangan berat-berat dulu lah ya apabila ingin melakukan aktifitas fisik. Cobalah jalan kaki saja. Ini sangat mudah dilakukan dan terbukti aman bagi para bunda yang habis melahirkan. Selain itu, juga terbukti mampu membantu menurunkan berat badan. Tubuh jadi kelihatan lebih kurus hanya dengan jalan kaki saja, siapa yang tidak senang?

Catatan penting : bagi Anda yang melahirkan secara caesar, ingat ya harus menunggu minimal selama 6 minggu dahulu sebelum mencoba mulai latihan jalan kaki ini. Mengapa hal ini perlu diperhatikan? hal ini bertujuan agar jahitan tidak terbuka gara-gara aktifitas jalan kaki yang Anda lakukan sekaligus menunggu kondisi tubuh Anda sudah benar-benar kuat.

Lakukan aktifitas jalan kaki ini dengan durasi 20 menit di pagi dan sore hari secara rutin agar hasilnya cepat kelihatan.

3. Jogging

Olahraga ini sangat populer dan terbukti mantap menurunkan berat badan berlebih. Namun ingat ya, bagi Anda yang sehabis melahirkan harus menunggu dulu selama 3 bulan pasca melahirkan baru boleh dan aman melakukan jogging. Cukup lakukan 30 s/d 45 menit setiap hari. Maka, lihat berat badan Anda akan makin kurus dan langsing. Selain jogging, coba juga renang, aerobik atau fitness. Pastikan kalau senam aerobik dan fitness harus didampingi instruktur ya biar aman dan benar.

4. Menyusui bayi

Menyusui bayi adalah salah satu kegiatan yang sangat efektif membantu menurunkan berat badan bagi para ibu. Selain memang menjadi “kewajiban” seorang ibu kepada bayinya, tanpa disadari memang kalori yang terbuang selama menyusui bayi ternyata terbukti cukup besar. Bayi Anda sehat, Anda juga makin sehat dan ramping. Jadi, jangan enggan menyusui bayi Anda ya. Sayangilah anak Anda dan jadilah ibu yang baik bagi anak-anak Anda.

Baca juga : 9 Cara Menguruskan Badan Dalam Seminggu

Demikian ulasan singkat mengenai bagaimana cara menguruskan badan setelah melahirkan. Pastikan untuk menjaga kesehatan bayi dan diri Anda. Jangan malas merawat diri Anda mentang-mentang sudah laku. Jangan sampai memiliki pemikiran konyol seperti itu ya. Tetap harus memperhatikan penampilan dan kesehatan secara serius. Makin cantik dan menarik Anda, maka suami Anda juga akan makin sayang.

SHARE