Home Rambut Terbukti: 13 Cara Menebalkan Rambut Dengan Cepat

Terbukti: 13 Cara Menebalkan Rambut Dengan Cepat

Cantikimutmanis.com ~ Memiliki rambut┬átebal memang menyenangkan dan tentu saja ada perasaan bangga. Ketika ada yang bilang “eh rambutnya tebel ya!” duh rasanya kayak gimanaaa gitu! ya nggak? Oke, bagi yang ingin banget memiliki rambut yang tebal, ada baiknya kamu harus cari tahu nih apa saja cara menebalkan rambut yang terbukti tokcer.

cara menebalkan rambut

Rambut bagi seorang wanita memang sangat penting. Rambut bisa membuat penampilan jadi keren. Apalagi kalau rambutnya panjang, tebal dan bagus. Hmm, pasti berasa kayak artis deh.

Namun tidak jarang masalah rambut datang menyergap dan membuat hati jadi galau. Biasanya kalau terlanjur kejadian rambut rontok parah, maka banyak banget rambut yang hilang dan bisa membuat rambut jadi lebih tipis dan bisa mengancam penampilan. Bagaimanapun juga rambut harus tetap dirawat agar tetap sehat dan tebal.

Memang sih bagi yang punya rambut tebal, ada banyak keuntungan dan kegembiraan tersendiri lho. Selain enak dilihat, bisa diaplikasikan gaya macem-macem juga dan masih banyak lagi keuntungan lainnya yang cukup menggiurkan.

Keuntungan punya rambut tebal

Nggak gampang lepek

Disaat cuaca panas, emang ya biasanya kulit kepala mudah banget berkeringat. Efek bagi rambut tentu saja rambut jadi gampang lepek. Eits, tunggu dulu ya! Gampang lepek bagi yang rambutnya tipis, kalau yang rambutnya tebal nggak gampang lepek kok! Nah, inilah salah satu keuntungan punya rambut tebal.

Sering dipuji

Iya lah ya, rambut tebal emang dambaan para wanita. Makanya tidak heran bila banyak yang ngasih pujian. Emang ya enak dan seneng kalo punya rambut tebal. Tapi ingat ya, jangan gede kepala kalo banyak yang muji rambutmu. Kalem aja.

Gampang dikuncir

Ingin menguncir rambut? tidak jadi masalah bagi yang rambutnya panjang dan tebal! Sangat mudah dan kelihatan keren. Beda banget sama yang rambutnya tidak tebal, kadang susah dikuncir dan suka lepas karena sangat tipis/sedikit. Kalau rambutnya tebal, kudu siap2 dengan kunciran yang kuat karena saking tebelnya rambut yang harus dikuncir, jangan sampai kuciran putus ya gara2 nggak kuat nahan.

Bisa coba berbagai style

Bagi yang rambutnya lebat dan sehat, mau nyoba banyak gaya rambut sangat bisa untuk dilakukan karena didukung dengan kondisi rambut yang lebat dan sehat. Jadi lebih leluasa dan gampang.

dll

13 Cara Menebalkan Rambut

Sampo yang tepat

memilih sampo yang tepat

Membersihkan rambut menjadi ritual wajib bagi wanita. Cara pembersihan rambut biasanya dengan cara keramas menggunakan sampo. Nah, saat ini ada banyak banget jenis sampo di pasaran. Kalau tidak pandai memilih, salah-salah malah bisa merusak rambut. Maka dari itu pemilihan sampo yang cocok untuk rambut mutlak diperlukan agar rambut tidak rusak dan rontok.

Konsumsi biotin

biotin

Bagi yang ingin rambutnya lebih tebal, tumbuh cepat panjang dan lebih sehat bisa didukung dengan mengkonsumsi yang namanya biotin. Ada kok yang jual bisa dibeli di online, nanti ada yang 5000 mcg, 7500 mcg dan 10000 mcg. Tinggal sesuain aja dengan kadar yang kamu inginkan atau baiknya konsultasikan saja dahulu ke dokter atau ahli kiranya mana dosis yang paling pas buat kamu. Soal merk, banyak macemnya silahkan browsing sendiri ya!

Masker alpukat

alpukat

Salah satu cara menyuburkan rambut adalah dengan mengaplikasikan masker alpukat. Kamu dapat mengkombinasikan alpukat dengan beberapa bahan alami lainnya dan dibuat masker rambut. Pakailah masker alpukat minimal sebulan sekali. Lakukan lebih sering jika memang kamu memiliki waktu dan ingin hasil yang lebih sempurna dan cepat.

Lidah buaya

lidah buaya

Lidah buaya sudah dikenal sebagai bahan alami yang baik untuk kesehatan rambut. Pemakaian yang rutin dapat membantu rambut tumbuh lebih subur dan lebat. Adapun caranya cukup gampang, ambil daging bagian dalam dan pakai pada rambut dan kulit kepala kemudian dipijat-pijat beberapa menit. Diamkan selama sejam lalu dibilas dengan keramas sampai bersih.

Teh hijau

teh hijau

Teh hijau dikenal bagus untuk kesehatan. Bisa diminum, bisa juga dijadikan perawatan luar. Nah, perihal untuk menebalkan rambut, caranya cukup mudah. Masukkan teh hijau kedalam air lalu diamkan selama semalam. Paginya, tinggal dipakai merata pada rambut sambil dipijat-pijat lembut. Diamkan 15 – 30 menit. Bersihkan dengan keramas sampai bersih.

Minyak zaitun

minyak zaitun

Bahan alami lainnya yang juga bisa dipakai untuk menebalkan rambut adalah minyak zaitun. Untuk mendapatkannya, banyak kok yang jual. Bagaimana cara memanfaatkan minyak zaitun agar rambut jadi lebih tebal? gampang kok, cukup oleskan secara merata pada rambut pada malam hari. Tutup pakai shower cap. Tinggal tidur, paginya tinggal bersihkan dengan keramas.

Kemiri

kemiri

Dari dahulu kemiri dikenal sebagai bahan alami yang sangat bagus untuk menebalkan dan menghitamkan rambut. Untuk mendapatkannya banyak kok yang jual bisa offline maupun online terserah. Cari yang asli / berkualitas ya, untuk rambut jangan coba2.

Cara pakainya pun cukup mudah hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala, dipijat lembut. Diamkan selama beberapa jam, atau bagusnya makainya pas malam hari sebelum tidur saja. Paginya dibilas dengan keramas sampai bersih.

Vitamin A

vitamin a

Vitamin A juga memiliki peranan yang cukup signifikan untuk menebalkan rambut. Rambut yang sehat juga membutuhkan nutrisi yang baik pula. Salah satu vitamin yang dibutuhkan rambut agar senantiasa sehat dan lebat adalah vitamin A.

Bagaimana cara mencukupi vitamin A? gampang kok rutinkan saja mengkonsumsi bahan makanan yang kaya vitamin A, seperti apel dan buah apel. Bisa dibikin jus kalau males makan utuh.

Santan kelapa

santan kelapa

Santan kelapa masuk dalam daftar bahan alami yang membantu rambut agar lebih sehat dan tebal. Bagi para cewek, harusnya tahu banget nih dengan santan karena sangat sering dijadikan bahan untuk urusan memasak.

Lebih dari itu, ternyata eh ternyata ya santan juga bisa lho dijadikan sebagai sarana untuk membuat rambut lebih oke. Santan bisa juga membantu menebalkan serta memanjangkan rambut dengan lebih cepat. Caranya cukup gampang, siapkan santan kelapa dan oleskan merata pada akar rambut hingga ujung rambut. Diamkan selama 30-60 menit lalu bilas sampai bersih dengan cara keramas. Kalau kamu males membuat santan kelapa sendiri, ada kok yang dijual udah dalam bentuk jadi udah dikemas rapi, di toko atau supermarket juga banyak yang jual. Silahkan hunting aja!

Seledri

seledri

Oke, lanjut lagi bahan alami yang bisa membantu menebalkan rambut yaitu seledri. Sudah tahu dong seledri? yups, ini juga sering kok dijadikan bahan kuliner. Tak disangka ternyata juga bisa membantu menebalkan rambut kita.

Untuk menebalkan rambut dengan seledri caranya cukup simpel kok. Haluskan tangkai daun seledri. Oleskan merata ke kulit kepala sampai merata. Tutup dengan shower cap. Diamkan selama sejam. Bersihkan sampai bersih dengan keramas. Lakukan rutin agar maksimal.

Putih telur

putih telur

Ambil telur secukupnya beberapa butir terserah silahkan sesuaikan saja dengan kondisi dan tingkat kelebatan rambut masing2. Pecahkan telur pisahkan kuning telur dan putih telur. Ambil putih telurnya dan aplikasikan merata ke rambut dan kulit kepala. Diamkan sejam. Bersihkan dengan cara keramas dan gunakan air dingin.

Madu

madu

Madu selain mantap dikonsumsi, ternyata juga mantap untuk perawatan rambut agar lebih sehat dan tebal. Caranya aplikasikan madu ke rambut hingga merata diamkan selama sejam lalu keramas sampai bersih. Perawatan ini bisa dilakukan seminggu sekali udah bagus kok. Kalau mau lebih rutin silahkan.

Pijat kepala

pijat kepala

Peredaran darah dibagian kepala yang lancar akan membantu rambut tumbuh lebih cepat, sehat dan tebal. Salah satu teknik yang manjur adalah dengan cara memijat kepala dengan lembut. Pijatlah selama beberapa menit setiap harinya.

Bisa juga dengan cara membungkukkan badan, kepala berada dibawah sambil dipijat lembut agar darah bisa mengalir sempurna ke bagian kepala dan nutrisi penting bagi rambut pun bisa teralirkan dengan baik sehingga rambut jadi lebih sehat, cepat panjang dan lebat.

Demikian ulasan singkat mengenai bagaimana cara menebalkan rambut dengan cepat. Pastikan rambut kamu dirawat dengan baik dan diberikan asupan nutrisi dari dalam dengan mengkonsumsi bahan pangan yang dibutuhkan rambut serta jangan lupa cukupkan vitamin dan makan buah serta sayuran. Sehat selalu ya say!

SHARE