Home Rambut Cara Jitu dan Murah Agar Rambut Tidak Mengembang

Cara Jitu dan Murah Agar Rambut Tidak Mengembang

Cantikimutmanis.com ~ Cara agar rambut tidak mengembang itu bagaimana ya? yups, sebuah pertanyaan yang sepertinya sangat menarik untuk dikaji lebih jauh lagi. Terutama bagi para ladies nih, yang sangat ribet soal penampilan, terutama  terkait rambut. Memang, rambut yang mengembang bisa menjadi sebuah momok menakutkan. Bagaimana tidak, ketika lagi pengen jalan sama teman-teman atau doi, eh malah rambut mengembang susah diatur tak karuan. Kan jadi bete!! ya nggak??

cara agar rambut tidak mengembang

Oke, tenang saja, setiap problem sebenernya ada solusinya kok! Asal nggak males aja nyari solusinya hehe. Oke, kita sepakat nih ya soal rambut mengembang memang banyak yang ngalamin dan sudah tentu harus segera diakali agar supaya rambut jadi jinak dan cakep.

Biasanya nih ya, rambut yang suka ngembang itu cenderung kering. Sudah kering, eh mengembang pula, alamaak bikin pening kepala banget ya neek!! Bisa-bisa gara-gara rambut yang ngembang bisa mengancam penampilan secara keseleruhan. Aduh, ogah ah!!

Nah, bagi yang sekarang ini lagi pusing tujuh keliling dikarenakan rambut mengembang yang nyebelin, oke, jangan khawatir kali ini akan kami ulas beberapa solusi yang ciamik dan manjur. Check itu out!!

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang

  • Jangan sering-sering keramas deh

Yakin??? sebenernya emang dari sononya alias pada dasarnya rambut kita tu udah memiliki minyak alami lho. Jadi, minyak alami ini sangat bagus untuk kesehatan rambut kita. Nah, kalo dipikir-pikir, ketika keramas kan minyak alami rambut yang diproduksi oleh kulit kepala kita itu akan jadi hilang. Bisa dikatakan secara kasarnya “dipaksa” dihilangkan oleh shampoo yang kita pakai saat keramas.

Nah, kalo kita terlalu sering keramas, secara logika kan jelas, minyak alami pasti ngacir dan alhasil rambut jadi kering dan ngembang nggak karuan. Gimana, coba deh dikurangin kebiasaan keramasnya. Sebenernya sih keramas 1 kali dalam 7 hari itu udah bagus dan pas banget. Kalo bisa sih ya, tapi usahakan jangan tiap hari keramas. Kasihan rambut kamu euy!!

  • Ikutan program no-poo

Nah, ada yang baru denger istilah no poo? atau udah ada yang tahu tapi belum tertarik untuk praktek? sebenernya udah banyak yang ikut mencoba no poo ini, ada yang lanjut terus tapi ada juga yang nyerah karena nggak kuat.

Apa sih itu no poo? no poo, singkatan dari no shampoo. Para bule diluar negeri sana udah banyak banget yang ikutan menjalankan no poo. Di Indonesia pun juga udah banyak sih. Jadi, bener-bener menghindari shampoo pabrikan. Emang bisa? bisa kalau tekad kita kuat.

Jadi gini, ada alternatif sampo alami untuk keramas lho.,kalo mau menelusuri lebih jauh. Pastinya jauh lebih aman daripada shampoo pabrikan yang kaya akan “bahan-bahan kimia” yang jika dipikir2 emang cukup mengerikan juga jika dipakai jangka panjang. Kalau penasaran, gugling aja, dengan keyword “no poo”.

Biasanya banyak yang pake baking soda untuk shampoo dikombinasikan dengan cuka apel sebagai kondisionernya.

Kalo tahu tempat beli lerak, bisa juga pake lerak untuk shampoo. Bagus lho ini, bersih banget dan tentu saja aman.

Bahkan nih ya, para bule diluar negeri sono banyak yang udah membiasakan diri menjalankan keramas tanpa apapun lho, cuma pake air doang atau istilah kerennya no poo water only. Terdengar aneh ya? sebenernya nggak juga, kalau udah menyesuaikan diri, rambut malah jadi bersih tanpa harus pake produk macem2. Paling tidak, mungkin butuh waktu kira-kira 2 bulan baru kelihatan hasil adaptasi rambut dari no poo water only ini. Keramas cukup pakai air doang, wah irit banget ya!! Tapi diluar negeri kualitas airnya lebih oke sih kayaknya, kalau di Indonesia mungkin masih banyak yang bertipe “hard water” yang kurang cucok dipake buat menjalankan program no poo water only.

Nah, gimana? dengan penggunaan shampoo alami ini, bisa diharapkan membuat kondisi rambut kita jadi lebih sehat dan diharapkan pula bisa terhindar dari yang namanya bad mood gara2 rambut ngembang!!

  • Ganti dengan sisir dari kayu atau tulang

Pernah nggak merasakan kalo sedang nyisir pake sisir dari plastik itu rambut kamu jadi kayak ada ketarik gitu? jadi sisirnya kayak magnet yang narik2 rambut kamu gitu? pasti kalo memperhatikan pasti kamu sering lihat hal itu. Itu disebabkan karena bahan dari sisir yang bisa memicu listrik statis saat sedang digunakan menyisir rambut kita yang sedang dalam kondisi kering. Nah, kalau kayak gini kan otomatis rambut jadi kurang rapi dan jadi cenderung mengembang.

Lalu gimana dong? solusinya, beralihlah ke sisir yang berbahan kayu atau tulang. Dijamin maknyus deh, nggak bakal ada yang namanya rambut kayak tertarik magnet saat disisir. Hasil sisiran dengan sisir kayu atau tulang, jauh lebih rapi, halus dan lembut karena tidak terjadi listrik statis seperti saat menggunakan sisir plastik. Percaya? nggak percaya? COBA AJA SENDIRI ya. Banyak kok yang jual sisir kayu atau sisir tulang. Kalau susah nyarinya, beli online ada kok!

Nah, dengan cara mengganti jenis sisir rambut ini, yaah paling nggak kan memperkecil kemungkinan rambut jadi ngembang. Betul nggak?

Nah itu aja deh tipsnya ya, nggak usah banyak2. Kalau tips2 lain udah banyak yang share, gugling aja! Moga aja yang dikit ini bisa memberikan pencerahan dan wawasan baru buat kamu yang stresss gara2 rambut mengembang.

Baca juga dong :

Oke, itulah sedikit ulasan menyoal gimana Cara Agar Rambut Tidak Mengembang. Mungkin tips dari kami cukup sederhana, tapi coba deh dipraktekin kali aja cucok dan bisa membantu lepas dari masalah rambut ngembang. Thanks ya udah main2 ke post ini, see u!!

SHARE